Tuesday, July 29, 2014

5 Cara Membuat Blog Anda Terkenal

5 Cara membuat blog terkenal - Wikipedinet
Wikipedinet - Apakah Anda Blogger Newbie? Apakah Anda tahu diluar sana ada jutaan Blogger awam seperti Anda. Artikel ini membahas tentang 5 cara untuk membuat Blog Anda terkenal.

Ada banyak cara untuk membuat blog kamu terkenal. Tapi perlu diingat bahwa tidak ada yang instan di dunia ini begitu pula dalam meramaikan blog kamu.

Berikut  ini adalah 5 Cara Membuat Blog Anda Terkenal.

1. Tampilan Blog Yang Sederhana 
Posisikan diri anda sebagai pengunjung suatu blog. Tidak semua orang memiliki koneksi internet yang kencang. Supaya pengunjung tidak bosan menunggu loading blog anda, maka pertimbangkan desain sederhana; yang sesuai dengan tema blog Anda dan gunakan pilihan warna yang harmonis dan catchy. Untuk menu navigasi, buatlah menu yang gampang dilihat oleh pengunjung blog. Jangan lupa gunakan font (huruf) yang simple.

2. Konten Yang Segar 
Semakin banyak artikel baru di blog Anda, semakin tinggi peringkat di Search Engine (mesin pencari). Buatlah artikel yang berkualitas tinggi dan sefang hangat dibicarakan. Gunakan Google Trends untuk menganalisa isu yang sedang hangat dibicarakan.

3. Perbanyak Relasi 
Relasi dalam dunia blog maksud kami adalah linking atau backlink. Biasanya blogger menyediakan fitur komentar. Sering-seringlah mampir ke blog lain dan sisipkan link blog anda disana. Tapi ingat, jangan sembarangan memberikan komentar supaya tidak dianggap spam (sampah) oleh pemilik blog. Berikanlah komentar yang sesuai dengan isi blog yang anda kunjungi.

4. Media Sosial
Media sosial sudah menjadi tools andalan bagi blogger dalam proses branding blognya. Ada banyak media sosial yang bisa Anda gunakan, yaitu Facebook, Twitter, Linkedin, atau Pinterest. Media sosial biasa dianggap sebagai perpanjangan tangan dari blog sekaligus sebagai alat pemasaran. Cara ini terbukti paling efisien mempromosikan blog anda. Pengerjaannya pun mudah, kita hanya harus meng-update artikel terbaru di blog kita ke status media sosial yang kita gunakan.

5. Hadiah 
Yang satu ini merupakan trik yang paling cepat untuk meramaikan blog Anda. Siapa sih yang tidak mau dikasi hadiah?
Sisihkan budget khusus untuk hadiah buat pengunjung blog Anda. Berikanlah hadiah yang menarik dan tidak terlalu mahal untuk menghemat budget anda. Cara gratis pun bisa anda lakukan, misalnya tawarkan hadiah berupa gambar, lagu, aplikasi gratis, dll.


Hobi nge-blog bisa menghasilkan omset pasif yang menggiurkan apabila Anda tekun menjalaninya. Biasakan untuk meng-update isi blog Anda minimal 1 post per hari.

Sekian dulu  artikel 5 Cara Membuat Blog Anda Terkenal ini.
Silahkan berikan saran dan komentarnya.

Salam sukses!

Baca juga artikel terkait tentang hobi nge-blog Anda dibawah ini:
- 10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger
- Koleksi Tools SEO Wajib Untuk Meningkatkan SERP Web Anda
- Cara Menulis Artikel Untuk Meningkatkan Kualitas SEO Web dan Blog
- 10 Cara Cepat Meningkatkan Traffic dan PageRank Website - Juara SEO 
Disqus Comments