Saturday, August 2, 2014

10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger


10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger - Cover - Wikipedinet
Wikipedinet - Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang blogger ataupun berkutat di bidang internet marketing hingga saya berusia 24 tahun (3 tahun yang lalu). Pengalaman di bidang ini sudah mulai saya lakukan sejak saya berusia 20 tahun (7 tahun yang lalu) namun mulai saya tekuni 3 tahun terakhir ini. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya pro di bidang ini karena masih banyak blogger yang lebih baik dari saya.

Pada awalnya saya hanya sekedar iseng membuat sebuah blog karena tuntutan kuliah saya di semester 3. Saya sama sekali tidak tahu apakah aktivitas ini (blogging) bisa memberikan keuntungan bagi saya apalagi sampai memberikan saya penghasilan tambahan yang menurut saya sepadan dengan usaha saya selama ini.

Tahun demi tahun berlalu hingga suatu saat saya menemukan artikel yang membahas tentang Google Adsense. Inilah yang membuat saya semakin tertarik mendalami hobi blogging ini. Namun pada postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang Adsense.

Sama seperti profesi yang lainnya, tentu saja tidak mudah untuk menjadi ahli dalam suatu bidang. Dibutuhkan kesabaran yang tinggi untuk menjadi seorang blogger. Tapi saya berhasil mengatasi kesulitan itu dengan menganggap aktivitas ini hanya sekedar hobi untuk memotivasi saya supaya tetap optimis menjalani aktivitas ini.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan 10 alasan kenapa saya menjadi Blogger. Saya harap postingan ini bisa memberikan motivasi untuk anda yang baru memulai ataupun mulai melupakan hobi bermanfaat ini.

10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger

10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger - Be The Best Blogger - Wikipedinet1. Bisa Kerja Dari Tempat Tidur
Menjadi seorang blogger tidak dibatasi dengan aturan-aturan kerja secara konvensional. Dari tempat tidur pun kita bisa kerja. Tanpa harus menggunakan pakaian kerja. Pakai piyama atau telanjang sekalipun tidak masalah, hehe...

Di siang hari saya kerja kantoran. Malam hari merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk melakukan aktivitas blogging. Saran saya jangan sampai mengganggu jam tidur anda karena kesehatan tetap yang utama. Luangkan waktu yang cukup untuk blogging. Saya biasa meluangkan 2 jam untuk melakukan blogging setiap malam kalau tidak ada halangan.

2. Seorang Blogger adalah Pebisnis Yang Handal.
Hal utama yang membuat seseorang bosan di tempat kerja adalah bahwa seseorang itu tidak tahu apa yang dia lakukan. Penting bagi kita untuk mengetahui apa yang sedang kita kerjakan dan akan menjadi seperti apa kita nantinya apabila kita merencananakan pekerjaan kita sebaik-baiknya.

Jika Anda belum menghasilkan apa-apa dari blog yang anda kelola, silahkan tinjau apa saja yang sudah anda rencanakan untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda. Tidak ada yang instan di dunia ini begitu pula dengan pilihan anda menjadi seorang blogger yang sukses.

Sebelum membuat sebuah blog, saya selalu membuat perencanaan yang detail. Mulai dari memilih tema/kategori blog, riset kata kunci, riset meta tag yang tepat, hingga riset targeting (bahasa kerennya sekarang - niche). Keempat cara tersebut merupakan pegangan yang nyaman saya gunakan selama ini dan terbukti berhasil.
Jadilah pebisnis yang handal jika Anda ingin menjadi seorang blogger.

3. Menjadi Seorang Blogger Melatih Pola Pikir Untuk Selalu Berkembang
Selain penghasilan tambahan, ada banyak hal yang saya dapatkan dari hobi nge-blog ini. Secara tidak sadar saya mengasah kemampuan saya untuk lebih jeli melihat sebuah peluang yang prospektif. Contoh nyatanya di TipsdanTrik.co ini saya tidak hanya memuat artikel tentang Internet Marketing dan Belajar SEO saja.

Saya menambahkan sub-kategori yang variatif agar pengunjung blog ini tidak bosan. Di blog ini terdapat kategori Koleksi Kata, Otomotif, Gadget, Info Bisnis, hingga Lapak saya yang berisi Template Wordpress, Template Blogger, Design Photoshop dan Vector, Jasa Meningkatkan Traffic Visitor / Pengunjung Web, dan segudang tutorial yang bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

4. Tidak Ada Absen - No Potong Gaji - No SP
Sama dengan alasan saya yang pertama diatas, menjadi blogger tidak terbatas oleh waktu dan tempat.
Jika anda seorang Full-Time Blogger,  tentunya tidak ada absen dan tidak pernah ada kata terlambat sampai-sampai harus dipotong gaji apalagi kena SP dari si Bos. Anda tidak perlu memikirkan meeting, tidak perlu kuatir terjebak macet, tidak perlu kuatir dimarahin sama si Bos karena Anda sendiri yang jadi bos.

5. Menjadi Blogger Membantu Saya Mendapatkan Relasi
Ini dia alasan favorit saya menjadi seorang blogger. Aktivitas ini mempertemukan saya dengan banyak klien maupun teman baru sehingga relasi saya semakin luas. Dan tidak jarang klien saya traktir makan sambil membahas project yang akan saya kerjakan. Enak bukan?

Intinya, kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai aspek kehidupan dan saling bertukar pikiran sehingga menambah wawasan dan pola pikir kita. Profit tidak selalu menjadi sasaran utama.





6. Seorang Blogger Bisa Menciptakan Lapangan Pekerjaan
Walaupun belum terwujud, alasan saya menjadi seorang blogger adalah untuk mengembangkan potensi saya di bidang ini dan menciptakan lapangan pekerjaan. Tidak selamanya saya bekerja sendiri, suatu saat saya perlu tim untuk mengelola blog dan menjual skill yang saya miliki.

Ada banyak blogger yang sukses menciptakan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Saya ataupun anda bisa menjadi salah satu diantaranya.

7. Penghasilan Pasif dan Rencana Masa Tua yang Gemilang
Mendapatkan penghasilan pasif merupakan impian semua orang. Bayangkan jika Anda memiliki 100 blog aktif yang ramai pengunjung dan masing-masing terinstal Adsense atau PPC ads sejenis disamping jasa atau produk yang anda jual, penghasilan pasif minimal 10 juta per bulan merupakan hal yang mungkin.

Tentunya harus benar-benar fokus untuk mencapai angka tersebut. Asumsikan kita fokus mengerjakan 2 blog per bulan dengan cara yang tepat, maka dalam jangka waktu 50 bulan (bulatkan menjadi 2 tahun) kita bisa memiliki 100 blog. Jika anda agak malas untuk meng-update blog anda, untuk masalah konten kita gunakan saja jasa article writer dengan harga yang sesuai (kalau bisa cari jasa article writer yang murah dan terbukti kualitasnya).

Tidak ada yang mustahil apabila kita berusaha keras. Masa tua yang gemilang pasti kita raih.

8. You Are The Boss - Tidak Ada Yang Bisa Mecat Kamu
Mungkin anda pernah mengalami perasaan yang galau saat dipecat dari perusahaan tempat anda bekerja. Dengan menjadi blogger kamu tidak perlu lagi merasakan hal tersebut.
Tapi jangan senang dulu. Tidak semudah itu untuk menjadi Bos. Perlu kedewasaan dan tanggung jawab yang tinggi untuk menjadi seorang bos yang sukses.

9. Tidak Perlu Modal Besar Untuk Menjadi Seorang Blogger
Bukannya buat Blog itu gratis?
Ya, membuat blog itu memang gratis. Tapi untuk menjadi seorang Blogger tetap harus memerlukan modal namun tidak besar. Seorang blogger harus memiliki PC, Laptop atau Smartphone untuk membuat artikel. Tapi yang paling utama adalah koneksi internet. Semua itu butuh biaya bukan?


10 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger - Kaos Blogger Keren - Wikipedinet
10. Alasan Yang ke 10 - I Really Love My Job
Kalau tidak cinta untuk apa diteruskan. Untuk meraih sukses dalam pekerjaan apapun kita perlu mencintai pekerjaan tersebut. Intinya saya sangat mencintai pekerjaan saya sebagai Blogger.

Pilih pekerjaan yang Anda cintai, dan Anda tidak akan pernah harus bekerja satu hari dalam hidup Anda.

Itu dia 10 Alasan saya menjadi seorang Blogger.
Semoga artikel ini bisa berguna buat Anda. Silakan berikan saran dan komentar Anda.

Baca juga artikel terkait tentang hobi nge-blog Anda dibawah ini:
- 5 Cara Membuat Blog Anda Terkenal
- Koleksi Tools SEO Wajib Untuk Meningkatkan SERP Web Anda
- Cara Menulis Artikel Untuk Meningkatkan Kualitas SEO Web dan Blog
- 10 Cara Cepat Meningkatkan Traffic dan PageRank Website - Juara SEO
Disqus Comments