Thursday, April 30, 2015

9 Fitur iPhone 6 Yang Perlu Kamu Ketahui

12 Fitur iPhone Yang Perlu Kamu Ketahui - TipsdanTrik.co
Kehadiran iPhone 6 telah membawa Apple selangkah lebih maju dibandingkan dengan rival beratnya, Samsung. Apple memanfaatkan musim liburan Natal dalam mempromosikan 2 produk smartphone andalan terbarunya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Angka penjualan kedua produk ini sangat fantastis.

Dalam 4 minggu saja dua produk ini mencapai penjualan hingga 21 Juta unit sejak peluncuran perdananya. Menurut riset yang dilakukan oleh salah satu tim riset independen terkemuka di New York mengatakan bahwa suksesnya penjualan yang dilakukan oleh Apple ini karena prosesor yang digunakan oleh iPhone 6 ini mengalahkan kecepatan prosesor pesaingnya, Samsung. Kecepatan iPhone inilah yang menobatkannya menjadi smartphone tercepat di dunia untuk saat ini.

iPhone 6 di Indonesia

Di Indonesia sendiri, penjualan iPhone 6 sudah mencapai hampir 2 juta unit dengan kisaran harga Rp 10,8 Juta untuk iPhone6 kapasitas 16 GB, dan untuk iPhone 6 kapasitas 128 GB dijual dengan harga Rp 15,5 Juta.

Nah, karena jumlah pengguna iPhone 6 di Indonesia sangat banyak, maka Wikipedinet akan berbagi tips dan trik yang mengulas tentang 9 Fitur iPhone 6 yang jarang diketahui oleh pengguna awam di Indonesia.

Pada artikel ini, kami membagi 9 tips ini kedalam 3 kriteria, yaitu:
1. Cara Mengamankan iPhone 6 Anda
2. Fungsi dan Cara Mengoperasikan iPhone 6
3. Fitur Tambahan Pada Kamera, Video, dan Streaming Online iPhone 6

Yuk kita intip kriteria yang pertama:

Cara Mengamankan iPhone 6 Anda

1. Non Aktifkan Fitur Control Center Ketika Menggunakan iOS 7

Cara Mematikan Fitur Control Access Center pada iPhone 6
1. Cara Mematikan Fitur Control Access Center pada iPhone 6
Kita semua tahu bahwa masalah kemanan data merupakan hal yang sangat vital bagi semua pengguna smartphone terutama bagi kalian yang sering melakukan transaksi online melalui smartphone. Bayangkan bila data kartu kredit yang Anda gunakan disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Celah ini ditemukan pada pengguna iPhone 6 yang masih menggunakan iOS 7, dimana fitur iPhone Lock Screen bisa di-hack dalam hitungan detik.

Tapi tenang saja, kami punya tips dan trik untuk mengatasi masalah keamanan pada iOS 7 ini. Anda cukup mematikan fitur Control Center dengan mengakses menu 'Settings' dan matikan fitur akses Control Center tersebut.

2. Aktifkan Accessibility Feature Jika Anda Memiliki Anak di Bawah Umur

Cara Mengaktifkan Accessibility Feature Pada iPhone 6
2 . Cara Mengaktifkan Accessibility Feature Pada iPhone 6
Khusus untuk Anda yang memiliki anak atau ponakan maupun tetangga yang masih dibawah umur, tentunya akan sangat disayangkan apabila data penting yang ada di iPhone 6 Anda terhapus secara tidak sengaja oleh anak Anda. Untuk mengatasinya, iPhone 6 memiliki fitur yang jarang Anda ketahui, yaitu: fitur Accessibility atau Aksesibilitas.

Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menuju menu 'General' dan pilih 'Accessibility' kemudian aktifkan tombol 'Guided Access' pada iPhone 6 Anda. Fitur ini sangat jarang Anda gunakan namun penting untuk Anda ketahui.

3. Gunakan Passcode Yang Rumit

Cara Mengganti Passcode iPhone 6
3. Cara Mengganti Passcode iPhone 6
Kebanyakan pengguna smartphone mungkin kurang jeli dengan hal yang satu ini. Jika ingin gadget Anda aman, sebaiknya gunakanlah passcode yang sulit ditebak. Untuk mengganti passcode, matikan fitur 'Simple Passcode' yang bisa diakses di menu 'Settings'  > 'General' > 'Passcode Lock'. Mudah bukan?

Fungsi dan Pengoperasian iPhone 6

4. Mempercepat Pengisian Baterai iPhone6 Menggunakan Charger iPad

Mempercepat Pengisian Baterai iPhone 6 Menggunakan Charger iPad
4.  Isi Baterai iPhone 6 Menggunakan Charger iPad
Trik ini jarang diketahui oleh pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Anda tidak usah takut mencobanya, trik ini sudah kami ujicoba dan terbukti aman.

Kami mendapatkan informasi ini dari salah satu artikel di iLounge yang menemukan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa dicharge menggunakan daya sebesar 2,1 Ampere. Hal ini dianggap masuk akal dilihat dari kinerja iPhone 6 yang powerful ini.

5. Cara Mengatasi Baterai Boros Pada iPhone 6

Cara Menghemat Baterai iPhone 6
5 . Cara Menghemat Baterai iPhone 6
Masalah konsumsi baterai yang boros sering kita alami. Namun Apple segera mengantisipasinya dengan menghadirkan fitur "Battery Usage" ada iOS 8. Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa mengetahui aplikasi apa saja yang memakan daya paling banyak di smartphone kita. Anda bisa mengakses fitur ini di menu 'Battery Usage'.

6. Cara Menulis Email Lebih Cepat di iPhone 6

Cara Menulis Email Lebih Cepat di iPhone 6
6 . Cara Menulis Email Lebih Cepat di iPhone 6
Buat Anda yang sering menulis dan mengirim email menggunakan smartphone, Apple telah melengkapi iOS 8 dengan tombol 'Undo' pada program emailnya. Silahkan upgrade iOS Anda ke versi iOS 8 dan buatlah sebuah pesan email. Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara menggoyangkan iPhone Anda pada saat menulis email. Kelebihan dari fitur 'Undo' ini adalah email yang Anda tulis akan tersimpan sebagai 'Draft'.

Untuk mengedit email yang tersimpan sebagai draft, Anda cukup klik dan tahan tombol 'Compose'.

Fitur Tambahan Pada Kamera, Video, dan Streaming Online iPhone 6

7. Mengambil Foto Secara Simultan Pada Iphone 6

Cara Mengambil Foto Secara Simultan Pada Iphone 6
7. Cara Mengambil Foto Secara Simultan Pada Iphone 6
Fitur ini jarang diketahui oleh pengguna iPhone 6. Pada iPhone 6, kita bisa mengambil foto secara simultan (objek bergerak). Untuk mengakses fitur foto secara simultan yang ada pada iPhone 6, Anda cukup menekan tombol 'Capture' selama bebeberapa saat. Fitur ini cocok untuk kalian yang suka mengambil foto objek bergerak dan memudahkan kalian untuk memilih gambar mana yang terbaik.

8. Fitur Baru iPhone 6: Time Lapse Guide

Fitur Baru iPhone 6: Time Lapse Guide
8. Fitur Baru iPhone 6: Time Lapse Guide
Fitur 'Time Lapse Guide' ini hampir sama dengan fitur pada nomor 7. Yang membedakan adalah dengan menggunakan fitur ini kita bisa mengatur jedah waktu pengambilan gambar. Silahkan uji kreativitas Anda menggunakan fitur ini.

9. Nonton Video Streaming Lebih Cepat di iPhone 6

Nah, buat kalian yang doyan nonton video di Youtube, kalian bakal puas dengan ukuran layar iPhone 6
yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Selain ukuran layar yang besar, nonton video streaming di Iphone 6 sangat cepat (4 kali lebih cepat). Tidak hanya itu saja, fitur video player yang ada pada iPhone 6 memungkinkan kita untuk menggeser slider waktu video sehingga kita bisa menghindari iklan-iklan yang sangat menganggu itu!

Itu dia fitur-fitur terbaru pada iPhone 6 yang jarang Anda ketahui. Salam Apple!
 
Sumber: lifehack.org
Disqus Comments