Tuesday, October 6, 2015

Tips Remarketing: Facebook Custom Audience

Tips Remarketing: Facebook Custom Audience - Wikipedinet
Tips Remarketing: Facebook Custom Audience

Tips Facebook - Apakah Anda pernah berpikiran untuk mencoba menjangkau klien atau orang yang sudah pernah mengunjungi situs web Anda?

Sudahkah Anda mencoba fitur Facebook Custom Audience pada iklan Facebook Anda?

Teknik Remarketing atau Retargeting merupakan trik atau teknik yang layak dicoba untuk memaksimalkan tingkat konversi dari iklan Facebook yang Anda gunakan.

Pada artikel ini kami akan memberikan 4 Tips Membuat Facebook Custom Audience untuk menarget ulang iklan Facebook Anda kepada orang yang lebih relevan.

Kenapa harus remarketing?

Tujuan dari Facebook Ads Remarketing adalah untuk memaksimalkan iklan Facebook Anda dengan cara menarget orang-orang yang sudah menjadi klien Anda atau sudah pernah mengunjungi website Anda.
Contoh Iklan Facebook dari QuipperSchool
Iklan seperti ini muncul di News Feed akun FB yang belum pernah mengunjungi situs QuipperSchool
Pada kenyataannya, orang jarang membeli atau langsung mencoba penawaran dari Anda saat pertama kali mereka mengunjungi situs Anda. Mereka lebih suka menunggu sambil membandingkan harga dengan web pesaing untuk memastikan bahwa barang atau jasa yang Anda tawarkan lebih layak untuk mereka coba.

Berikut adalah empat tips membuat custom audience yang dapat digunakan untuk menarget ulang pengguna Facebook untuk iklan Anda.

#1: Menarget Ulang Pengunjung Website

Cara yang paling umum dalam teknik remarketing adalah menargetkan ulang orang yang sudah pernah memberikan respon (like, komentar, dan klik) pada iklan Anda yang sebelumnya.

Untuk membuat custom audience yang ditargetkan berdasarkan pengunjung website, Anda harus membuat Facebook Custom Audience (data email, no. telpon, dan UID Facebook).

Contoh konsep retargeting ini sangat sederhana:
Ketika seseorang dengan nama FB "Anto" mengunjungi halaman yang berisi kode Custom Audience Anda (misalnya, sebuah pixel offsite), mereka secara otomatis ditambahkan ke daftar Custom Audience pada dashboard Facebook Ads Manager kita.

Pada saat pembuatan iklan, kita bisa memasukkan daftar Custom Audience tersebut sebagai pilihan target tambahan. Lihat contoh dibawah:
Memasukkan Custom Audience Pada Iklan Facebook
Memasukkan Custom Audience Pada Iklan Facebook


Kita bisa menentukan Custom Audience berdasarkan halaman tertentu seperti Landing Page. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Buka Facebook Ads Manager dan pilih Audience.

2. Klik menu "Create a Custom Audience".

3. Di bawah pilihan "Traffic Website", pilih "People Visiting Specific Pages".

4. Di samping "Visited", masukan link url sesuai dengan target yang anda butuhkan.

5. Klik tombol "Create" apabila sudah selesai.

Custom Audience Pengunjung Website
Custom Audience Pengunjung Website


# 2: Fans Facebook

Retargeting untuk fans Facebook sangat mudah: Ketika kita membuat iklan Facebook, memilih untuk menargetkan orang-orang yang sudah penggemar halaman Anda.

Memilih Target Audience Yang Sudah Terkoneksi Dengan Facebook Kita


Mengerucutkan penonton retargeting Anda untuk menyertakan hanya orang yang merupakan fans dari halaman Anda.

Apakah tampak aneh untuk beriklan ke ada penggemar Facebook? Pertimbangkan bahwa memperoleh penjualan dari pelanggan yang sudah ada lebih murah daripada mendapatkan pelanggan baru (dan banyak penggemar Anda mungkin pelanggan). Anda juga dapat Upsell para pelanggan yang sudah ada dengan produk dan layanan baru atau lebih baik.

Selain itu, penggemar Anda mungkin tidak melihat semua update Facebook Anda. Jika Anda retarget konten yang paling penting bagi mereka melalui iklan Facebook, mereka lebih cenderung untuk melihatnya.

#3: Pelanggan Email

Anda benar-benar dapat memperkuat daya newsletter Anda dengan melayani iklan Facebook untuk pelanggan email yang ada.

Untuk mengatur penonton kebiasaan ini, Anda perlu file Excel dengan kolom yang mencakup semua alamat email pelanggan Anda. Setelah Anda memiliki itu, pergi ke Audiens di Iklan Facebook Anda Manager, klik Buat Pemirsa dan pilih Pemirsa Custom.

Klik Data File Kustom Audience dan ikuti petunjuk untuk setup. Pastikan untuk menunjukkan bahwa Anda memperbarui alamat email.

Fan facebook menargetkan

Buat penonton kustom berdasarkan daftar pelanggan email Anda.

Retargeting untuk pelanggan email dapat meningkatkan kemungkinan konversi secara eksponensial. Ini layak usaha ekstra untuk mengatur semuanya.

# 4: Audiens serupa

Banyak dari Anda pengguna-apakah pengunjung situs, penggemar Facebook atau daftar pelanggan-memiliki tumpang tindih demografi, minat dan perilaku. Bukankah lebih bagus untuk menemukan lebih banyak orang seperti mereka? Nah, Anda bisa.

Anda dapat membuat menargetkan orang-orang yang memiliki karakteristik yang mirip dengan Anda koneksi-orang yang sangat mungkin tertarik dengan produk Anda, layanan dan konten yang ada pemirsa kustom.

Para penonton kustom yang Anda buat target ulang oleh kesamaan disebut khalayak lookalike dan mereka mengekspos iklan Anda ke khalayak yang lebih luas dan relevan.

Untuk membuat penonton kustom berdasarkan kesamaan dengan pengunjung situs, pergi ke bagian Audience Iklan Manager dan memilih penonton kustom diinstal pada situs web Anda (lihat # 1). Klik Buat lookalike Audience di bagian bawah halaman dan memilih penonton jangkauan yang diinginkan.

Untuk membuat penonton kustom kesamaan berdasarkan data pribadi Anda penggemar Facebook saat ini '(misalnya, perilaku, minat, dll), pergi ke bagian Audience Iklan Manager, klik Buat Pemirsa dan pilih lookalike Audience dari menu.

membuat menu dropdown penonton

Buat lookalike target untuk menemukan penggemar Facebook potensial dan pelanggan.

Klik Sumber dan ketik nama halaman Anda. Pilih negara yang ingin Anda targetkan dan seberapa mirip audiens Anda harus menjadi fans Anda saat ini. Klik Buat Pemirsa.
menciptakan audiens lookalike

Pilih karakteristik fan page sasaran lookalike audiens Anda.

Untuk membuat penonton kustom berdasarkan kesamaan dengan pelanggan email Anda saat ini, pergi ke menu Pemirsa Anda, klik pada nama daftar email Anda dimuat di # 3 dan klik Create lookalike Audience di bagian bawah halaman.

Setelah Anda memiliki pemirsa lookalike kustom Anda di tempat, Anda dapat memilih masing-masing sesuai kebutuhan tergantung pada tujuan iklan Facebook Anda.

Wrapping Up

Retargeting melalui iklan Facebook membantu Anda tetap atas pikiran saat mereka sedang mempertimbangkan keputusan mereka.

Caranya adalah dengan target ulang konten ke khalayak yang tepat daripada penonton umum yang mungkin atau mungkin tidak tertarik untuk belajar lebih banyak tentang bisnis Anda, produk atau jasa.

Manfaatkan pilihan penonton kustom Facebook luas untuk menangkap lebih banyak konversi dan memenuhi sasaran iklan.

Apa pendapat Anda? Apakah Anda retargeted konten menggunakan khalayak kustom Facebook? Apakah Anda melihat lebih banyak konversi? Tinggalkan komentar dan pertanyaan di bawah ini.

Sumber: http://www.socialmediaexaminer.com/retarget-content-to-facebook-custom-audiences/
Disqus Comments