Monday, December 16, 2013

Tips Memilih Ide Bisnis Sesuai Potensi

Tips Memilih Ide Bisnis - www.tipsdantrik.coMengalami kebingungan diri. Ingin bertanya tidak tahu apa yang ingin di tanyakan sebagai solusi dari kebingungan Anda. Anda bingung tidak tahu harus melangkah kemana. Ingin buka usaha sendiri yang bisa untuk masa depan yang layak bukan hanya sekadar buat makan. Anda sudah banyak mengikuti seminar-seminar sukses, yang malah membuat Anda semakin bingung. Karena ketika ada peluang usaha  Anda langsung analisa dan berpikir bahwa usaha tersebut tidak menjamin masa depan. Lalu terbatasnya modal membuat Anda urung menjalankannya. Yang membuat Anda dilema, Anda adalah harapan satu-satunya keluarga, sehingga segala hal yang ingin Anda kerjakan penuh dengan berbagai pertimbangan dan pertimbangan. Orang disekitar Anda mengatakan Anda memiliki Potensi, tapi Anda sendiri tidak tahu apa potensi yang Anda miliki.


Berwirausaha adalah sebuah kegiatan bisnis yang berdasar pada kesempatan dan keterbukaan peluang di masa depan. Berwirausaha tidak menggantungkan “keamanan” pendapatan yang datang seperti gaji bulanan. Jadi jika Anda mengharapkan kepastian Hasil dari Berwirausaha, maka pastikanlah Upaya Anda Sudah Maksimal. Bagaimana mungkin Anda bisa mengetahui dengan pasti apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan, apa yang bisa menghasilkan, jika Anda TIDAK MEMULAI BERWIRAUSAHA.

Sama halnya seperti bekerja. Bagaimana mungkin kita mendapatkan Gaji di Akhir Bulan, jika di Awal Bulan kita tidak Mulai Bekerja.

Sadarilah, bahwa Modal Usaha Tidak Di Butuhkan Pada Saat Anda Benar-Benar Telah Memulai. Jadi sangat tidak logis Anda menunda dan membatalkan niat untuk berwirausaha karena modal yang Anda butuhkan belum tersedia.

Ketika Anda ingin Usaha Property Menjual Rumah, Anda tentunya mencari Rumah Yang Akan Di Jual. Apakah ini membutuhkan Modal? Setelah Rumah yang mau dijual Anda temukan, dan Anda mencari Pembeli, Anda bisa menemukannya dengan mempromosikan kepada teman, keluarga, dan sosial media facebook twitter. Saya kira tidak dibutuhkan modal besar untuk itu.

Ingatlah, ketika Anda benar-benar memulai Usaha. Saat memulai Anda bisa Tanpa Modal. Modalnya : Mulai Saja.

Tips Memilih Ide Bisnis

Pilihan bisnis yang tepat bagi seseorang , tidak akan otomatis tepat dan sesuai untuk orang lain, karena pilihan sebuah bisnis harus mengacu kepada hal yang paling disukai oleh seseorang.

Maka mulailah dengan Mencari dan Menemukan Ide Bisnis dengan sesuatu :

1. Yang Membuat Anda Bangun Pagi Sekali Karena Ingin Melakukannya.
Anda merasa rugi jika harus menambah waktu tidur, karena Anda merasa waktu yang ada sangat sedikit untuk mengerjakan ide bisnis Anda.

2. Yang membuat Anda lupa bahwa Anda bisa lelah.
Pengusaha, jika kita amati, mereka seperti tidak kenal lelah. Setiap hari dari mulai pagi hingga malam, penuh dengan kegiatan. Jika kita perhatikan, gerak jalan mereka tegap, gagah, tidak tampak wajah keletihan.

3. Yang membuat Anda lupa bahwa tidur itu perlu.
Tidak kenal waktu istirahat. Bahkan baginya “haram” untuk Tidur Siang, jika tidak ada Malam, mungkin mereka juga akan beraktifitas. Jika bisa, sambil tidur pun mereka “presentasi bisnisnya” ke client.

4. Yang membuat Anda hanya makan sekali dalam seminggu.
Ada ungkapan dari orang terkaya no.1 - Bill Gates : Jika anda tahu apa yang anda inginkan, anda akan lupa makan siang. Bahkan untuk makan pun ia merasa rugi waktunya terbuang. Karena pentingnya apa yang ia lakukan.

Cara Mudah Mengenali Potensi Diri:
Kenalilah Potensi Diri Anda, dengan mengamati potensi dari diri orang-orang yang telah sukses, yang Anda sukai dan jadi panutan, yang mana potensi tersebut belum Anda miliki atau sudah Anda miliki, lalu dengan bersungguh-sungguh – walau tidak secepat kilat – Anda akan mensukseskan diri Anda dengan potensi yang sama.
(Wikipedinet)
Sumber: Kompasiana - Ekonomi - Wirausaha
Disqus Comments