Sunday, October 19, 2014

5 Elemen Penting Yang Perlu Diketahui Untuk Facebook Fanpage


Tips Halaman Facebook - Wikipedinet

Pada artikel kali ini kita akan mengulas tentang Facebook Fanpage atau Halaman Facebook. Artikel ini diperuntukkan bagi seorang Admin FB yang masih newbie/baru dalam mengelola halaman Facebook.

Facebook Fanpage merupakan fitur yang sangat diperlukan bagi perusahaan yang menggunakan media online khusus  Social Media (Media Sosial). Membuat Halaman Facebook sangatlah mudah, tapi untuk mengelolanya bukanlah hal yang instan. Seorang Admin harus bisa membuat Halaman Facebook-nya ramai dan wajib ada interaksi di dalamnya.

Kreatifitas merupakan hal utama yang wajib dimiliki oleh seorang Internet Marketer. Begitu juga dengan Admin halaman FB. Kreatifitas tersebut bisa diperoleh dengan meniru apa yang sudah dilakukan di beberapa Halaman FB yang jumlah fans nya fantastis. Contoh: Coca-Cola, Nike, Agnes Mo, dll. Silahkan cari referensinya langsung dari kotak pencarian dari Facebook langsung.

Masih banyak hal-hal penting yang wajib diketahui seorang admin FB untuk membangun sebuah halaman facebook yang sukse dan ramai. Mari disimak!

Sebelum membaca lebih jauh, mohon "Like" atau "Share" artikel ini melalui tombol di bawah ini:



5 Elemen Penting Wajib Untuk Facebook Fanpage

#1. Koneksikan Halaman FB Anda

Jika Brand anda masih baru, jangan pernah berharap calon fans anda hanya dari Halaman FB atau satu SosMed saja. Buatlah akun-akun sosmed lainnya seperti, Twitter, LinkedIn atau Google Plus. Hubungkan dengan media sosial lainnya dengan Halaman Facebook Anda.  Cara menghubungkannya sangat banyak. Salah satunya adalah dengan memajang link MedSos pendukung tersebut di Cover FB Anda.

#2. Jangan Hanya Menawarkan Sesuatu, Tapi Berikan Sesuatu

Jika yang anda post di Halaman FB isinya penawaran saja, maka dijamin halaman Anda tidak akan ramai! Fans atau calon fans, mereka suka akan hal-hal baru dan informatif. Jangan selalu fokus terhadap penjualan semata. Berikanlah sesuatu yang berguna dan informatif. Misalnya, jika usaha anda bergerak di bidang produk kesehatan, maka anda harus sering memberikan postingan tentang Tips Kesehatan. Jika usaha anda bergerak dibidang komputer, maka buatlah artikel tentang Tips Komputer.

#3. Buatlah Event Atau Kontes Berhadiah

Cara yang satu ini sangat penting untuk memancing jumlah fans secara massal. Minat seseorang terhadap suatu produk atau jasa tidak hanya karena loyalitas akan sebuah Merek saja melankan adanya unsur bonus atau hadiah didalamnya.

Contoh: Jika Usaha anda bergerak di bidang Toko Pakaian, buatlah event seperti kuis atau kontes berhadiah Kupon Diskon belanja. Dan untuk mendapatkannya seseorang wajib melakukan "Like" terlebih dahulu.

#4. Membeli Fans

Cara yang satu ini mungkin dihindari oleh seorang Admin FB yang menginginkan keakuratan data dari Fans yang diperoleh.Tapi, ini merupakan cara paling cepat untuk mendapatkan perhatian fans/konsumen. Semakin banyak fans otomatis akan menambah kepercayaan dari Fans atau Calon Fans untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan atau hanya sekedar ingin bergabung menjadi fans saja.

Apakah membeli Fans atau Like legal oleh Facebook?
Tentu saja legal,  tapi pihak Facebook tidak menyediakan Jasa Jual Beli Fans lho. Silahkan cari di Google atau Kaskus untuk referensi yang lebih jelas mengenai penyedia jasa jual beli fans facebook ini.

#5. Iklan Facebook (Resmi dan Legal)

Cara kali ini merupakan cara instan namun berbayar. Sama seperti diatas (no. 4) kita membeli  Like dengan cara menggunakan iklan yang disediakan oleh Facebook. Silahkan baca disini untuk info detailnya.

Cara membuatnya bisa dilihat di sini : 20 Tahap Membuat Iklan Facebook.

Untuk alat pembayaran, Facebook hanya menerima kartu kredit saja.

Bagi Anda yang tidak mempunya kartu kredit, Wikipedinet menyediakan Jasa Pasang Iklan Facebook dengan harga murah dan berkualitas. Untuk pemesanan, silahkan SMS ke 0852-3777-7474.

Itulah 5 elemen penting yang wajib diketahui untuk mengelola sebuah Halaman Facebook.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.
Salam sukses slalu!
Disqus Comments