Sunday, October 19, 2014

Cara Menggunakan Facebook Sosial Plugin di Website Kamu

Facebook Social Plugin - wikipedinet.blogspot.com


Ini dia salah satu fitur dari Facebook untuk melengkapi kebutuhan para Social Marketers untuk membangun Branding-nya secara online. Topik ini sebenarnya sudah banyak bertebaran di Internet. Wikipedinet hanya ingin berbagi tips ini untuk melengkapi koleksi artikel yang berisi tips dan trik Facebook.

Mengintegrasikan Facebook ke website atau blog sebenarnya sangatlah mudah. Terima kasih untuk Facebook karena telah menyediakan fitur Social Plugin-nya sehingga para webmaster semakin mudah mempromosikan halaman Facebooknya ke website atau blog.

Salah satu cara termudah untuk membuat kehadiran online Anda lebih sosial adalah dengan menambahkan plugin Facebook sosial ke website Anda. Ada banyak plugin sosial Facebook yang bisa Anda gunakan.

Sebelum membaca lebih jauh, mohon "Like" atau "Share" artikel ini melalui tombol di bawah ini:


Integrasi Facebook Social Plugin ke Website atau Blog

#1. Like Button (Tombol Like)

Facebook Like Button - Wikipedinet
1. Facebook Like Button

Tampilan diatas merupakan cara membuat tombol like button langsung dari Facebook. Kita cukup meng-copy code nya dan dipasang di website atau blog kita. Untuk mencoba silahkan ke link ini: https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-button/

Plugin Like Button ini bisa digunakan untuk Profil Facebook pribadi maupun Halaman (Facebook Page)

Plugin Facebook Like Button ini cocok dipajang di awal tiap artikel yang kita buat di website atau blog kita. Untuk pengguna Blogger dan Wordpress, fitur ini sudah tersedia secara otomatis.

#2. Like Box (Kotak Like)

Facebook Like Box - Wikipedinet
2. Facebook Like Box


Cara memasang Facebook Like Button ini sama mudahnya dengan memasang Facebook like button. Hanya saja halamannya pembuatannya berbeda. Silahkan akses link berikut: https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages

Plugin Facebook Like Box ini dikhususkan untuk Halaman Facebook saja (Facebook Fanpage).
Fitur ini sangat cocok dipajang di bagian Sidebar pada website atau blog Anda.

3. Recommendation Box (Kotak Rekomendasi)

Facebook Recommendation Box - Wikipedinet
3. Facebook Recommendation Box


Nah, untuk plugin yang satu ini agak ribet karena dikhususkan untuk Developer Facebook. Kalau Anda mempunyai aplikasi Facebook, maka tombol ini merupakan salah satu fitur untuk mempromosikan Aplikasi Facebook anda di website atau blog Anda.

Untuk membuat Facebook Recommendation Box silahkan menuju halaman ini: https://developers.facebook.com/docs/plugins/recommendations

Anda cukup memasukkan Facebook App ID, dan klik tombol "Get Code" kemudian pasang di website atau blog Anda.


4. Comment Box (Kotak Komentar Facebook)

4. Facebook Recommendation Box

Fitur Facebook Social Plugin yang satu ini sangat bagus menurut kami. Fans bisa memeberikan tanggapan atas artikel yang anda buat langsung dari website atau blog Anda. Contohnya kotak komentar yang ada di Wikipedinet ini.

Nah, itulah Cara Menggunakan Facebook Social Plugin versi Wikipedinet.
Terima kasih sudah membaca artikel ini. Untuk saran dan komentar silahkan masukkan di kotak komentar di bawah.
Disqus Comments