Tuesday, October 21, 2014

Menghasilkan Uang VS Kaya Dari Website

Tips Bisnis - wikipedinet.blogspot.com
Wikipedinet - Halo Readers, kali ini kita akan membahas Tips Bisnis yang kami yakin akan merubah pola pikir / mindset Anda sebelum membangun sebuah website dengan tujuan untuk memulai Bisnis Online. Artikel ini merupakan rangkuman dari pengalaman yang kami dapatkan selama bertahun-tahun mencoba membangun sebuah bisnis online yang menguntungkan. Menguntungkan dalam hal ini kami bedakan menjadi 2, yaitu:
  1. Menghasilkan Uang Dari Website
  2. Kaya Dari Website
Kedua hal diatas menurut kami merupakan 2 hal yang berbeda. Meskipun ujung-ujungnya ya untuk menghasilkan uang. Kenapa bisa berbeda? Mari kita simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Perbedaan Menghasilkan Uang VS Kaya Dari Website

Untuk lebih mempermudah isi dari artikel ini, maka kami akan memberikan ilustrasi yang sederhana yakni kisah Andi dan Budi. Mereka adalah 2 orang di kehidupan yang berbeda. Mereka sama-sama menekuni ilmu website namun memiliki pola pikir yang berbeda mengenai bisnis online.

Kisah Tentang Andi, Blogger Sejati

Andi adalah seorang pemuda berusia 18 tahun. Dia bekerja sebagai karyawan biasa di suatu perusahaan retail. Menurut Andi, dia tidak puas dengan penghasilan yang didapatkannya di perusahaan tersebut. Untunglah dia mempunyai kemampuan untuk membuat sebuah desain website dan ditambah lagi dengan kemampuannya yang cakap dalam membuat sebuah artikel yang bisa memancing minat para pembaca untuk membaca artikel yang ditulisnya. Dalam hal ini, Andi sudah sukses meningkatkan Traffic (lalu lintas pengunjung) ke websitenya.

Kemampuannya dalam content-writing bisa dikatakan sangat mahir. Seiring waktu Andi mulai mencoba memanfaatkan Google Adsense untuk menambah penghasilannya. Dalam beberapa hari, Andi sudah bisa menguasai fitur-fitur dan tips memasang Adsense di web dan blog pribadinya. Karena kepiawaiannya dalam membuat artikel yang menarik ini memancing traffic yang banyak, dia membuat beberapa blog dan website dengan tema dan konsep yang berbeda sebanyak 10 unit.

Dengan kerja keras dan keuletannya selama beberapa bulan, uang dari Adsense pun mengalir ke kantongnya. Namun, mengingat terbatasnya waktu yang Andi punya (antara kerja dan blogging), Andi tidak bisa meluangkan waktu lebih lagi untuk mencetak lebih banyak blog penghasil uang tersebut.

Kisah Tentang Budi, Marketer Sejati

Budi adalah seorang pemuda berusia 20 tahun. Karena orangtuanya sudah tua dan tidak sanggup membiayai kuliahnya akhirnya Budi pun memutuskan untuk berhenti kuliah saat semester ke 5. Syukurlah sejak lahir Budi mempunyai bakat yang unik dalam hal Interaksi Sosial. Bakat unik yang dimiliki ini disalurkan saat dia bekerja sebagai sales marketing di sebuah perusahaan dealer mobil terkemuka.

Selama menjadi marketing, Budi mempelajari banyak hal tentang cara menjual yang efektif. Beberapa hal diantaranya yang menurut Budi paling menarik adalah Internet Marketing. Budi merasa bahwa dia wajib memiliki sebuah website yang khusus untuk menjual mobil secara online.

Namun, kendala yang dihadapinya adalah dia tidak akrab dengan dunia IT alias gaptek. Budi pun mencoba mencari solusi alternatif lain tanpa harus ribet membangun sebuah website. Dia menyisihkan gaji dan komisinya untuk membayar jasa pembuatan website.

Setelah websitenya jadi, Budi bingung bagaimana cara mempromosikan websitenya secara online.
Budi pun melakukan Googling (pencarian di Google) dengan beberapa kata kunci yang berbeda, yaitu: "Tips Meningkatkan Traffic, Tips Bisnis Online dan Tips Pengusaha Online, Jasa Tambah Traffic". Dari hasil googlingnya tersebut, akhirnya Budi mendapatkan solusi yang paling cepat namun butuh merogoh kocek lebih. Solusinya adalah dengan beriklan secara online di Facebook, Adwords, serta beberapa website penyedia Jasa Pasang Iklan Baris.

Budi pun segera berkonsultasi dengan pakar yang menyediakan jasa iklan Facebook dan Adwords dan berhasil negosiasi dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Alhasil, usaha Budi tersebut mendulang hasil yang tidak pernah dibayangkan olehnya. Budi banyak meng-closing-kan penjualan mobil melalui kontak yang dilakukan oleh pembeli yang membaca iklan di Facebook dan Adwords. Seiring semakin banyaknya penjualan yang deal, Budi meng-investasikan sebagian dari penghasilannya tersebut untuk lebih banyak beriklan sehingga saat ini dia bisa merasakan penghasilan yang sangat banyak melalui online.


KESIMPULAN


Dari kisah Andi dan Budi diatas kita bisa mengambil kesimpulan seperti berikut:
  • Mereka berdua sama-sama menggunakan website sebagai alat penghasil uang. Yang membedakan adalah Mindset atau pola pikirnya.  
  • Andi mempunyai mindset bahwa bisnis online adalah bisnis yang bisa memberikan penghasilan pasif namun butuh waktu yang lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak.
  • Budi, pola pikir bisnisnya sangat luas dan dia berani menginvestasikan penghasilannya guna mendapatkan penghasilan yang berkali lipat.
Itulah perbedaan dari Menghasilkan Uang dari website dan Kaya Dari Website menurut kami.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga Tips Bisnis kami ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Salam sukses slalu!
Disqus Comments